Selamat Datang Di Blog Saya

Selamat Datang Di Blog Saya

Senin, 12 Maret 2012

Mengatasi problem Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper

Website joomla saya mengalami error “Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/bkwil2/public_html/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99″ pada modulnya tampil tulisan tersebut.Dan alhamdulillah masalah tersebut sudah solved setelah googling dan terima kasih kepada http://sinonong.wordpress.com atas bantuannya.
Kebanyakan joomla mengalami masalah ini karena tidak di upgrade ke versi terakhir.Upgrade versi terakhir joomla kamu disini.Dan disini saya akan membagikan pengalaman ini kepada semua pembaca blog.Langkah-langkahnya adalah :
  1. Download file ini  di website joomla kamu melalui software FTP atau lewat cPanel : modules/mod_mainmenu/helper.php.Lalu cek di line 31.
  2. Jika scriptnya ini :
    function buildXML(&$params)maka ganti dengan script ini :
    function buildXML($params)
  3. Save dan upload kembali file tersebut ke tempat semula.Sekarang refresh kembali website kamu.Sukses??
Kalau ada kata-kata yang membingungkan, silahkan tuliskan di kolom komentar.Dan bila ada yang terbantu, sudi kiranya menuliskan di kolom komentar juga.Terima kasih telah membaca blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar